Tuesday, November 4, 2008

KOPMON RB

HELLO this is us speaking.

REPORT FROM MONUMEN NASIONAL

(2/11) MONAS, JAKARTA. Kedua reporter ThinkPokari sebelumnya agak sedikit terlambat sampai di TKP karena harus menghadapi pasar tumpah di Kwitang dan mengharuskan mereka memutar gang sambil mengabaikan teriakan-teriakan menggoda dari para penjaja dagangan. Akhirnya mereka sampai di lapangan parkir IRTI Monas—sesuai yang diumumkan di rumahblogger.com—yang menjadi titik penting pertemuan para pejurnal digital yang tergabung dalam forum RumahBlogger. Namun sampai di sana reporter kebingungan! Di siang yang terik lagi-lagi mereka tidak bisa menemukan sosok kribo legendaris blogger, Bena. Reporter yang kehilangan kompas pun mengelilingi Monas satu putaran, berharap bisa menemukan tanda-tanda para blogger. Namun yang mereka dapati hanyalah sekerumunan makhluk berbaju hijau seragam dengan tulisan Anlene. Wew, ternyata ada gerak jalan dan para reporter mendapat saingan yang juga reporter lain dari berbagai TV (ciye, berasa kopdar bakal diliput TV beneran aja nih hahaha)

Lelah mencari kesana kemari, reporter the A pun berintuisi bahwa para blogger pastilah masih menunggu di lapangan parkir. Dan benar saja! Aura-aura dunia virtual pun makin pekat tercium, ternyata para blogger masih menunggu beberapa blogger lain yang kebetulan belom dateng. Langsung saja laporan pandangan mata dari para reporter kita, the A dan the P.

Terima kasih, saudara moderator. Pembaca sekalian, Monas dengan cuaca yang sangat cihuy di tengah-tengah musim penghujan nampaknya tidak melunturkan semangat kami untuk saling bertemu sapa dengan para pejurnal virtual di lapangan iertei Monas ini. Meskipun sebelum ini kami sempat menjamah bujursangkar Monas sebanyak satu putaran—dan tidak menemukan siapa-siapa di sana kecuali pasukan gerak jalan Anlene—kami pun akhirnya kembali ke tempat pertemuan awal dan menemukan beberapa blogger nangkring di sana.

Dan kepala suku (baca: Bena) memutuskan untuk mengajak blogger yang lain mengisi perut di tenda makanan dekat situ. Kami pun dengan biadab memesan menu-menu yang disajikan (disamping juga abang-abang jualannya terlalu bersemangat menawarkan), semua baik-baik saja sampai kami meletakkan suapan terakhir dan siap membayar.

“Nasi goreng berapa bu?”

“DUA PULUH RIBU NENG!”

(eh kok ibunya kayak teriak gitu sih, kagak lah)

APAAAAAAAA???!!! AH YANG BENAR SAJA IBUNDA, LEBIH BAIK SAYA DURHAKA SELAMA INI. EMANG SENDOKNYA DARI EMAS YA?! *syok tiada terperi*

Miris menatap dompet, kedua reporter kami pun menyerahkan lembaran ijo pada induk tenda. Weeh gilak bener, untung kami gak pesen tehbotol kayak Bena. Nyahaha, jatuhnya sangat mahahahahahal. <-ketawa syok Saking syoknya, reporter the P pun sampe curhat ama kuda.
“Eh eh eh lo enak ya makan rumput seiket gratis ngambil dari kebon, coba lo sekali-kali makan nasi goreng di tenda itu deh...” <-dengan suara merana Kami pun melanjutkan perjalanan, karena siang makin biadab, kami memutuskan untuk ngadem di bawah pohon. Sebenarnya bukan itu alasan utamanya, tapi karena ada abang-abang yang terlalu kreatif jualan gabus yang kalo ditiup bunyinya mirip bayi sawan (ini kata blogger Ferdian), para blogger pun menganggap ini tren yang patut dipopulerkan. Sambil merogoh kocek sebesar IDR 1000 saja (belagu bener pake IDR berasa turis), mereka mulai mengisi udara dengan suara bayi sawan yang membahana.


“oekkkkkkk” <-kok jadi kayak muntah... Abis itu para blogger memutuskan untuk naek kereta wisata, lumayan bisa keliling-keliling padahal males jalan panas-panas hahahaha, satu gerbong pun mendadak ekslusif dengan semua penumpangnya para blogger. (asek bener dah eksklusip)


“hayo semua kencangkan sabuk pengaman, saya yang nyetir hihihih”


“apakah kami akan sampai dengan selamat? *khawatir*”


“WETS gaya pol bener bang nyehahaha”


“yah, abis.. apa daya kita kan mau minta gratisan...”


“WINDOW VIEW: yo mamen, yo!” *padahal siapa juga gatau*

Turun dari kereta wisata, kami sempet foto-foto dan sempat punya ide gila untuk kayang massal (BLOGGERS LOVE KAYANG), tapi karna pavingblok panasnya ngelebihin pantat penggorengan, kami pun hanya berfoto dengan pose normal.

(sori belom sempet nyolong sana-sini hehehehe)

Terik matahari pun dengan suksesnya menggoreng ubun-ubun kami hingga kami memutuskan untuk mengadakan acara puncak: perundingan kepengurusan RumahBlogger. Ngomongin korwil-korwil untuk Jaktim, Jabar, Jakpus, Jaksel, dll. Biar ngumpulnya gampang, untuk lebih lengkapnya maen-maen aja ke rumah blogger.


“kop-dar-ru-mah-blog-ger *dieja*”


Patung Pancoran dengan laptop gaul yang kami curigai sedang melakukan liveblogging hehehe”

Sesi perundingan pun ditutup dengan perkenalan blogger satu persatu. Kami pun menggumam-gumam, “oh ternyata si Anu yang blognya Itu” bla bla bla. Sungguh menyenangkan hehehe. Lalu hari semakin sore, gagak-gagak bernyanyi *nggak sih* dan kami beranjak sekali lagi untuk memutari Monas mencari gerbang pulang, karena kereta wisatanya penuh abitch. Kami pun mengobrol dengan beberapa blogger yang lain, salah satunya blogger Beryl, the A pun bertukar nomer hengfong untuk janjian bersamanya pergi ke pesta blogger 2008 dikarenakan the P nampaknya tidak akan menghadiri event asoy tersebut karena sudah harus hijrah ke benua lain.

Beberapa foto terakhir,


“time to go hoooome”


“sumpah the P hampir kejepit di sini, wew”

Salam kopi darat,
The A dan The P

11 comments:

Benazio R.P said...

wahaha seru seruuuuu kocak kocakkk .. ampe curhat ama kuda wokwokwkowokwokwok ..

untung aja lo bedua dateng ya jadi lebih seruu hoho ..

mana basonya alus kok TAPI 15 RIBU OH BANCIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII! MASA TEHBOTOL 5000 !!!!! DI ITALY AJA GA SEGITU KOK! haha sotoy.

thanks anyway yaa! hoho, ih ga ada poto akyuuu huhu

Shintung said...

yahhh...

gak ada cerita ibu2 getok2an pake botol *gw lg nyari tuh cerita*

PELAJARAN 1 : Bawa bekal makanan dari rumah sebelum kopdar.

Paams said...

huehauheauheau tapi panasnya emang oke kok...minta ditabok! hauhauheuae
masa paams nya ga disebutin di post nya ihikshikshiks T_T

Omyo said...

wah gokil ya,..sayang gw gag liburan malah gw mo UTS,..
salam ma ank" blogger disana yaw!!!

ferdian said...

arrhhh gw disebut
gw di sebut...!!!!
selametan
ciakakka
entar dtg juga ke pesta blogger?
tar di sono kumpul2 dolo ya :)

kenyo said...

wah sayang gue ga ikut... semangat pokariiii....swet...

antown said...

hahhhaa...fotoku cuma pas mau pulang...

mampir ke blog saya ya

Axel Balnazzar said...

hhahahahah..... gw cuma ada dikidd doang..... ehehehehe halo the A XD

The Pokari said...

Bena: emang yahud tu makanan sangat gaul harganya!! sepiring nasgor limong belong rebong.. maygat!

Shintung: SAMA! kita juga penasaran sama tante2 yang kalah arisan sampe getok2in kepala temennya pake teh botol.. makanya jangan keseringan nonton sinetron indosiar

Paams: nyahahahahaa. let's go agogo naik baswe lagi!! Itu sebenernya kita agak2 nyasar tau.. *mingming

Omyo: sama om.. gue juga mau UTS.. tapi cabuts saja lah.. refreshing. Lagian gue ga bisa belajar juga kalo masih ada matahari.. ^^

Ferdian: kayaknya gue ga ikut, ada kuliah. HUAAAAAA...!!! *berderai airmata

Kenyo: Huohohoho. terimakasih bung kenyo. Salam olahraga!

Antown: udah mampir o.. udah di exchange juga linknya.. *tingting

Axelbalnazzar: aloha jugaa..

the A

XandY said...

waduh... ternyata ada saksi... huaaaahahahahha....

kris said...

waaaaah. Nyesel gua nggak ikutan.