Wednesday, September 23, 2009

Idul Fitri dan Lain-lain

THIS IS THE P BANGKIT DARI KUBUR

Helo semuanya, saya kembali beraktivitas di spasi ini. Gue juga nggak ngerti kenapa hampir dua bulan ini hasrat menulis gue bagai terkubur di bawah dapur Titanic, padahal banyak banget cerita seru, makanya sekarang gue bingung nih mau cerita dari mana.

Btw, bokap-nyokap sekarang lagi di Australia juga, ceritanya nengokin anak tambah gendut apa nggak <-sumpah nggak penting.

Mari mulai sahaja dengan Eid Al-Fitr <-sok ngarab banget nulisnya. Gue lebaran kagak pulang ke Indonesia cing, jadilah saya lebaran dengan cara ber-barbeque-ria di halaman belakang lengkap dengan mashed potato *ketularan Cinta Laura*, nggak, nggak, gue boong yang bagian mashed potato-nya. Gue solat ied jam delapan pagi di mesjid komuniti islam Ostrali gitu. Gile ya solat ied siang bener, asal  lo tau gue biasanya jam 6 udah mulai kalo di Indonesia, gokil bener. 

Lebaran tiada lengkap tanpa mudik, berbekal doa dan jam tangan, kami sekeluarga berangkat ke San Remo, tempat di mana salah satu kerabat singgah. Tapi sungguh sayang hari Senennya saya dan adik harus menghadiri kegiatan akademis di kampus a.k.a nguliyeah. Mana gue ada tes praktikum hari itu.  Jadilah gue naek travel jam tuju pagi (adanya jam segitu cing) dari San Remo ke rumah, kira-kira sama lah modelnya kayak coach travel Bandung-Jakarta <-analogi yang buruk.

Tapi ya nyeeeeeet tempat duduknya nggak enak banget wuoy. Kayak tempat duduk bioskop di row depan yang kalo nonton mesti dongak ke atas. GRRR kembalikan sepuluh dollar sayaaarrrghh, alhasil saya pulang dengan punggung pegal dan leher tengklek. Dari stasiun gue mesti naik bus lagi ke rumah dan gue baru sadar satu hal: gue masih pake piyama.

Untung bus pagi penumpangnya belom banyak-banyak amat...

Mengapa saya masih memakai piyama? Karena saya belum mandi. Satu hal yang harus Anda sekalian ketahui, di sini jadwal mandi saya sangat dikompres ke titik minimum (kayak fisika aja), palingan dua hari sekalik, dingin coy <-alesan. Ya intinya gitu dah, dan kebiasaan tidak-mandi-sebelum-berangkat-kuliah ternyata berdampak buruk kepada kesehatan epidermis saya <-sok ilmiah padahal ngasal.

Punggung tangan gue jadi super kering dan patahannya itu membentuk luka retak, persis tekstur tanah pertanian kering yang suka ada di berita jam enam sore. Sumpah dah untuk yang ini gue kagak lebay, dari luka itu keluar darah hahahha, udah sampe sini mulai serem maka saya sudahi saja. Gara-gara nggak mandi itu, kegiatan baru saya yang berupa tidur-tiduran di padang rumput belakang gedung Science Faculty pun agak sedikit terganggu karena sesudahnya saya akan merasakan gatal yang amat sangat seperti dikerubungi jutaan kecoak (agak berlebihan), pokoknya rasanya begitu lah, dan bayangkan juga sehabis itu gue harus menghadiri kelas dengan pantat gatal hahaha. Intinya: JANGAN NGGAK MANDI SEBELUM KULIAH SAAT MUSIM SEMI.

Bagaimana kegiatan akademis saya? Berhubung di sini nggak ada yang namanya Lebaran Break, jadilah gue menjalankan asupan ilmu seperti biasa di ruang kelas. Sungguh melelahkan you know, but at last gue bakal dapet semester break minggu depan... tapi ada proyek juga jadi gak bisa libur ADUH (mahasiswa mengeluh mode on), okelah lupakan saja topik ini. Sebenernya yang gue mau bilang adalah: kenapa anak SMA di sini banyak liburnya? <-iri.

Salam malas,
the P

7 comments:

The Pokari said...

gue pengen deh bisa kelayapan pake piyama. qiqiqiqiiqiq

the A

harunsaurus said...

wew... disana dingin yak... di sini panas kayak neraka men...

eniwei, happy lebaran. kapan ke indonesia?

Benazio R.P said...

makanyaaa cepetan pulang ksiniii huhuhuhuu .. untung ga ke jerman, 2 tahun ga ada libur huaehuaeha

The Pokari said...

@patung pancoran: hahah happy lebaran juga bung! ane kagak pulang ke tanah air.

@bena: lhailah sumpah baru tau gue 2 tahun berturut2 gak libur, ckkckc, uang kuliah murah bukan segalanya ternyata hahaha

susan said...

lucu.. salam kenal..

no idents said...

hay bloger..
salam silaturahmi..
senang bisa membaca post km..
post km sangat menarik dan berkesan..
ku tunggu post-post km yg yg baru..
oh ya, ini blog ku..
http://noidents.co.cc

no idents said...

hay bloger..
salam silaturahmi..
senang bisa membaca post km..
post km sangat menarik dan berkesan..
ku tunggu post-post km yg yg baru..
oh ya, ini blog ku..
http://noidents.co.cc