Wednesday, July 22, 2009

Selasa Sial

Wew, nulis lagi. Agaknya postingan kali ini hanya akan berisi curhatan kurang penting tentang apa yang terjadi pada saya satu hari ini, karena lagi-lagi hari ini saya rasa lumayan melelahkan. Markimul (mari kita mulai), jadi…

Pagi ini di mana jam setengah delapan pagi langit masih gelap, tapi alarm clock udah teriak-teriak nyebelin. Gue lempar dengan satu debaman yuhu yang mengakibatkan benda itu terdiam, gue curiga jangan-jangan batrenya keluar. Bodo ah, terus gue lanjutin tidur dengan tangan terjulur ke bawah karpet, mirip korban bunuh diri. Terus gue liat jam lagi, 09:04. MATI GUE ADA PRAKTIKUM JAM 10, bus dateng enam menit lagi dan gue baru bangun tidur. Di tengah gerubukan dan dentuman baju serta celana asal ambil dari lemari, gue baru sadar kalo ternyata praktikum diundur…

Krik.

Jadi jadwal gue hari ini adalah lecture jam 2 siang dan jam 4 sore bangkai. Jam dua siang masih lama aja. Akhirnya karna udah terlanjur dandan (cuih) gue berangkat aja deh ke kampus, nggak tau mau ngapain tapinya.

Sambil nunggu bus, gue ngeliat ramalan cuaca hari ini dengan perangkat mahacanggih bernama mobile web (bilang aja sih internetan di henfon). Derajatnya sih nggak bikin gue shock, beberapa hari ini sih emang udah angetan, sekitar 11-16 derajat. Yang bikin gue shock adalah gambarnya, awan dengan matahari bersembunyi dan rintik hujan.

Yaoloh, masak mesti hujan sih ini hari… mana baju gue cuma selembar kemeja bapak-bapak, syal juga yang tipis. Mau balik ke rumah ambil payung malas sekali rasanyo. Huh. Di tengah kegalauan hati, bus pun datang. Gue pun melakukan prosedur yang sama, memasukkan tiket dan mencari tempat duduk di dekat jendela biar bisa mellow-mellow ngeliatin bukit penuh dafodil.

Gue sebenernya masih sarapan, makan roti di dalem bus. Setelah selesai gue ngambil botol minum dan menenggak airnya dengan biadab, tak disangka busnya ngerem, gue keselek pas lagi minum.. Dan nyembur. Ke orang. Di depan gue.

Dengan segelas air putih lalu pasien disembur… KELEKELKELELKELEKLEKLE (nggak gitu lah ya)

Tapi itu beneran nyembur kayak selang air ngambek gitu. FRUAAAAH *bunyinya jelek abis* orang di depan gue mukanya udah nggak enak. Gue sih males aja, mendingan gue nyelesein batuk-batuk gue dulu terus minta maap. Hahaha. Yang gue kasian sih sama jendela busnya, jadi banyak percikan air bekas substrat yang terkandung dalam cairan yang barusan gue minum. Hiiy. Pas gue turun di stasiun, percikan air di jendela bus tadi udah kering. HAHAHAHAHA.

Di stasiun, gue ganti bus. Dari seberang jalan udah keliatan itu bus lagi loading penumpang, sementara gue harus nunggu lampu ijo dulu baru bisa nyebrang. Ternyata setelah lampu ijo, busnya berangkat, ninggalin gue.

Krik.

Nunggu lagi deh gue lima menit. TAPI TERNYATA TIDAK SAMPAI DI SITU, SAUDARA-SAUDARA! Busnya telat sepuluh menit. Bangkai. Mana langit udah mendung, angin kenceng banget, dingin pula. Akhirnya bus laknat itu datang juga, dengan isinya yang penuh macam pasar ikan. Tiba-tiba temen gue esemes ngajak lunch bareng di kampus. Akhirnya gue ada kerjaan dan nggak sia-sia dateng ke kampus penuh perjuangan kayak tadi. Sesampainya di sana, gue jalan ke Campus Centre, dan ada yang manggil dari belakang.

“Poppy, sombong kali kau lewati kami begitu saja!”

Aieee, ya maap, gue lagi buru-buru ke Campus Centre mau ngadem hahaha. Akhirnya gue jalan bareng dua temen gue itu, Shelly dan Jo, dan terpaksa harus mendengarkan mereka ngoceh sesuatu yang nggak gue mengerti, Makroekonomi dan Statistika. Beda jurusan cing, mangap aye kagak nyambung.

Akhirnya gue ketemu temen gue dan lunch bareng.

Pas ngangetin makanan di mikrowef, gue lupa ngeluarin mudcake yang emang gue jadiin satu sama menu makanan gue siang itu, jadilah itu cake anget dan coklatnya meleleh. Untung gue plastikin, kalo nggak makan siang gue bakalan jadi: Ayam Panggang Saus Coklat Pedas.

During lunch, gue cerita pengalaman gue di bus tadi sama temen gue. Dia ngakak sampe nggak bisa ngunyah, sial bener lu.

Angel: “HAHAHA, ADUH KOK BISA GITU SIH, POP? HAHAHHA… NYAM UHUK.. HAHAHHA”
The P: “…”

Terus gue ketemu Jo, tanpa Shelly, kali ini bareng Tessa dan Ivan. Terus gue nanya.

The P: “Lah, Shelly mane, Jo?”
Jo : “Pulang die, sakit perut mau berak.”

Krik.

Lagi makan.

Selesai makan, gue ke perpus numpang internetan sama temen gue, Angel, sekalian ngintip soal buat tutor. Gue ngecek unit outline di Blackboard (semacem fasilitas buat studi online gitu) dan menemukan announcement baru untuk textbook…

MEREKA MENGGANTI BUKU YANG AKAN DIPAKAI UNTUK SEMESTER INI.

GUE SALAH BELI BUKU.

Bangkai.

Temen gue, si Angel, juga mengalami hal yang sama (iya lah, beli buku bekasnya barengan kok HAHHAHA), lalu kami memutuskan untuk secepatnya mendapatkan uang kembali dengan cara memasang iklan dengan embel-embel “selling quick! Engineering textbook”

Wish us luck yeh. Merasa rugi beneran nih gue.

Terus temen gue, Keely, nelfon. Janjian barengan mau ke Lecture Theatre. Abis satu jam, kita ke Campus Centre ngemil sambil ngobrol. Gue cerita lagi kejadian di bus tadi, si Keely ketawa ampe berair gitu matanya, kesian abis. Terus gue pikir-pikir, kok jadi konyol yah? GAK ADA YANG KESIAN GITU SAMA GUE HEEEH HEEEEH?!

Pulang kuliah, gue nunggu di halte bus dengan koran di kepala. Yes baby, gue keujanan kayak orang homeless. Koran dijadiin payung, asik banget deh. Lalu hari pun gelap, gue udah nggak ada semangat untuk turun ke stasiun untuk ganti bus. Yaoloh, rumah gue jauh banget sih najis dah. HHHHHHHHHHH… Sampe rumah, semua gelap. Ternyata belom pada pulang, terus gue ngaduk tas nyari kunci rumah, dan lampu taman tiba-tiba mati (lampu otomatis yang cuma nyala kalo ada orang lewat), lalu suasana jadi spooky. Buru-buru dah gue masuk rumah sambil teriak, “I’M HOME!” <-padahal gak ada orang juga gitu, bodo amat yang penting bisa ngilangin rasa takut HAHAHA (norak).

The P

2 comments:

Hilman Maulana said...

I was wondering, is there any spooky creature in melbourne? Tuyul?

The Pokari said...

ada, tapi wujudnya non pribumi