Wednesday, July 23, 2008

Schmutzer Syalala (repackage)

*Hello this is US speaking*

“Excited banget nih gw...”- SMS dari the A

Wew, the A baru pulang dari Solo dan dia langsung melesat dengan rasa penasaran yang berlebihan (gak berlebihan juga sih, lebai dikit gak papa lah...) untuk bertemu orang-orang ajaib yang tergabung dalam komunitas RumahBlogger!

YAK! Akhirnya kami berdua, Think Pokari (the A dan the P), menghadiri KOPI DANGDUT DARAT yang diadakan di Ragunan tanggal 20 Juli kemariin! Wahuyy, kami bergembira bersama gorila!

Meskipuun, yah, diakui juga kalau kami ternyata datang agak—ohok, ohok—terlambat.

Perjalanan dimulai dari halte UNJ (depan Labschool, uhuk uhuk, how we miss it!) dengan seonggok bis transjakarta yang padatnya ngujubilah. Kebiasaan saya kalau operator TransJakarta berbunyi, “pemberhentian berikutnya, halte Matraman...” pasti selalu terngiang lagu Matramannya The Upstairs.

”Aku di Matramaaaaaaan, kau di kota kembaaaang”

(aih, kadi inget teman-teman saya yang akan menuntut ilmu di Kota Kembang, hiks...)

EHM! BALIK LAGI KE POSTINGAN. Setelah itu kami semua turun di halte transit Dukuh Atas. Thanks God, karena kami gak harus menaiki jembatan Dukuh Atas yang minta diberakin itu (baca: PANJANG BANGET), kami cuma ganti pintu dan langsung naek bis yang ke arah Ragunan.

Halte Ragunan adalah pemberhentian terakhir, yang juga merupakan puncak dari koridor VI. Yah, jadi dari awal kami cuma ngejogrok aja gitu di bus. Seperti biasa, saya dilanda kebosanan dan memutuskan untuk meng-SMS the A yang duduknya lumayan berjauhan dari tempat saya.

SMS dari saya ditebalkan
SMS dari the A berwarna MERAAAH

waw waw waw, 5 halte lagi buukk...

ISENG AMAT LO BU... HAHAHA!

Wew, daripada gakda kerjaan, hahahha... di tempat gw bau wanginya menyengat nih... sial... Kok ada yang ringtone-nya lagu Batak?

Wangi apaan? Wangi duren?

Auk, wangi antiseptik buat tangan. Kayaknya oranglagi dengerin mp3 tapi loudspeaker.. What?! Halte apaan nih SMK 57?? Kok gw baru tau ada halte ini? Bikin parno

Jangan-jangan sebenernya gak ada... kayak waktu itu dong, tiba-tiba di lift ada lantai 13, padahal aslinya gak ada... 12 langsung 14!

ANJROT! Di mana tuh? Serem abis! Jangan-jangan itu properti syuting yang belom diberesin??

Yee.. itu di hotel cempaka tempat karantina Abnon waktu itu! Syuting apaan? ‘Mari bergembira bersama ondel-ondel dan pegawai negeri korup’?

AHHAHHAHA! Bukan! Maksud gw syuting “lantai 13”... ckk, AKHIRNYA TURUN!

Gorilanya nampol abis!

Sebelum merapat ke halte Ragunan, saya sempet ngeliat patung-patung binatang gitu kan sebelum pintu masuk Ragunan. Ada patung Gorila yang gayanya hot abis, kayak Beyonce lagi crawling in the bed. Anj*ng, nunggingnya geloii! (alay banget bahasanya)

Nah, terus, kita ngeliat ada rental sepeda. Tadinya mau ngerental tapi katanya udah abis, ah katrok. *tapi The A bahagia soalnya ga bisa naik sepeda* Akhirnya kita jalan lah ke Schmutzer itu... untung banyak pohon jadinya adem. Dan ada satu lagi pemandangan yang bikin adem: ADA MAIA ESTIANTI, woohoo!

Tapi, eh, sungguh tapi.... ternyata bukan, tapi ada orang mirip abis, ASLI! Kita *Saya sama the A* sampe maen tunjuk-tunjukkan. Kampung banget sih ah...

Sampe di dalem Schmutzer... kenapa dari tadi tak terlihat orang-orang yang sedang ber-euphoria? Mana rambut keribo Bena yang sangat ahoy itu? Kami pun mulai mengarang-ngarang..

“the A, jangan-jangan Bena ntar ngagetin kita dari balik terowongan itu lagi...”

“Uyeah, terus dia teriak, ‘MARI BERGEMBIRA!’, hiahaha”

Pokoknya kami membicarakan spot mana saja yang kira-kira akan menjadi tempat munculnya para Blogger penggembira. Bahkan kami membayangkan mereka yang sepertinya telah dikutuk menjadi monyet di dalam kandang karna terlalu bersemangat.



Tiba-tiba temen kami, yang lagi MSNan ama Bena, bilang, “eh, mereka lagi pada makan di kantin sebelah mesjid...”

WOELAH!

Jadi daritadi ngapain kita muterin Schmutzer cuma buat ngapelin gorila...................................................................................

Ngomong-ngomong, di Schmutzer dipasang foto-foto gorila gitu, kayak biro jodoh aja deh aww.



KIHI?? Namanya kok bikin ketawa? Kihihihihihihihih *anjrot, apaan sih ini...*
CAPTION: “Saya KIHI, lahir tanggal 8 Mei 1995 (uyeah, masih SMP dong dia?), Orang tua saya KIJO dan DIHI. (oh, geddit. Rupanya itu singkatan nama ortunya... hiahah) Walaupun umur saya sama dengan KUMBO (anjrot, siapa lagi ini?), saya tidak sebesar dan sekuat dia. Saya lebih sering menjelajah area gorila ini sendiri”

Uh. Wew. Gorila curhat.

Ada lagi....



Macet? Si Komu lewat.... (aish, jayusnya...)

CAPTION: “Saya KOMU, lahir tanggal 16 April di kebun binatang Howletts, Inggris. (buset, gorila ae lahir di Inggris, kalah gaul saya..). Orang tua saya KIJO dan MUSHIE. Saya paling suka bermain dengan KIDJOUM. Saya juga paling mudah bergaul dan bermain dengan saudara gorila yang lain.”

BUSET! Ini baru gorila eksis! Bayangkaan, maennya aja di KIDJOUM si ahli nujum. (entah kenapa saya dan the A membayangkan kalau Kidjoum itu adalah nama sebuah klub malam...)

eh iya!! kita baru sekali ini ngeliat gorila pacaran!! gyahahahaha...
jadi ada gorila dideket pohon *mirip pohon daun pandan tapi gedenya ngujubilah* sambil mainin ujung daunnya, terus gorila yang tadinya diem di deket air terjun langsung jalan dengan semangat ke gorila yang lagi TePe di deket pohon.. anjrot!! tinggal disetelin musik india sama dikasih selendang aja tu gorila-gorila.. terus si gorila cowo nyanyi n joget2 dan tiba2 ada sekumpulan penari latar (yang tentu saja gorila juga). *silahkan bayangkan!! tingting*

HUAH! Cukup tentang gorila! Akhirnya kami keluar Schmutzer lagi... mencari kantin tempat para Blogger makan. Perjalanan di sana sungguh membuat pinggul kecil! Huah, huah, akhirnya sampai ke komplek kantinnya. Tapi, oh, sungguh tapi... letak kantin itu sungguh tidak strategis! Diapit kandang kuda dan toilet manusia! KACAU AH, SIAPA YANG MAU MAKAN DI SITU??! Tapi akhirnya saya makan juga di situ.

Wew, para Blogger mencharter (woelah, mencharter..) satu kantin dan WAKWAWW, orangnya sungguh banyak. Gelak ah, ini yang mana aja coba orang-orangnya?? Tiba-tiba kami melihat sesosok kribo yang oh-sungguh-familiar.

BENA.

Ssup bro? (ergh, jijay)

Kami pun makan sambil diabsen. Pertamanya saya bingung mau nulis apaan di situ. Akhirnya saya tulis aja nama kami, the A dan the P. Ahhahah! Siapa tuh A? Siapa tuh P? Oyeahh, being mysterious is hot! (jijik ah...)

Di sela-sela obrolan kami sambil mengabsen, tiba-tiba ada ibu kantinnya dateng. Perlu diketahui sebelumnya, teman kami, Tammi , Ia memesan nasi goreng. Dan ternyata benda yang dibawa ibunya adalah..... MI GORENG.

Dan dengan santainya si ibu berujar, “salah bikin nih, Dek... ini aja yah.”

WTF

.........ibu yang aneh...........

Ternyata sifat itu menular ke seluruh anggota keluarganya!

Saya, the A, dan teman kami yang juga blogger, memesan MI AYAM BAKSO 2 BIJI dan MI AYAM PANGSIT (saya yang pesen Mi Ayam Pangsit). Dan, tahukah Anda apa yang muncul?? MI AYAM BAKSO TIGA BIJI!

“Lah? Mi ayam pangsit saya mana, mbak?”

“Oh, lagi abis, Dek... ganti ini aja deh

pake “deh” lagi........

sumpeh, asal abis ni orang...

Yaudahlah, untung saya juga suka bakso.

Di sela-sela makan, saya mulai mengobrol hal-hal yang absurd bersama the A:

The P: “Hmm, baksonya mencurigakan...”
The A: “Emang kenapa?”
The P: “Jangan-jangan daging gorila...”
The A: *ekspresinya aneh, kehilangan nafsu makan* "anjrot.. ga nafsu makan gw.. kana kiri diapit gorila, ngomongin gorila, lagi! abis ngeliat gorila pacaran pula!!!!!" *note: di kanan gw ada kalender gorila, di kiri gw ada the P.. (piss bu)*

Dst. Dst.

Abis itu, kita ngikut para Blogger yang udah semangat pengen ke Schmutzer. Kita pun ngkikut dibelakang dengan lunglai. Di dalem Schmutzer, ada beberapa kejadian absurd...

WAU WAU

wew, makhluk ini sungguh eksis di kalangan Blogger, atau memang dia yang ingin tampil eksis? Soalnya kalo diteriakin, “loncat! Loncat!”, ehh, dia beneran loncat! Woset dah, jiwa entertainer banget itu mah.

TEROWONGAN GELAP

ini terowongan paling aneh. GELAP BANGET, udah gitu jalannya berliku dan naik turun. Walhasil, setiap jalan saya berteriak, “wadaw!”. Dan yang anehnya, sebelum masuk, kami mendengar berbagai teriakan dari dalam. Dan kami berpikir, woelah ini pada kenapaaa coba teriak-teriak?? Jangan-jangan di dalem ada simulasi gorila yang dandan jadi kuntilanak, pocong, dll. (yah, kayak rumah hantu di pasar malem gitu. How corny.. hahha) *ternyata the P takut gelap. kyaaaaa!! jangan menghina gw gara2 gw ga bisa naik sepeda kalo lo masih takut gelap buuukk!!*

AYO JADI SAHABAT PRIMATA

ini tadinya saya pikir kandang, tapi kok kosong? Ternyataa, bentuknya cermin. Lho, lho, berarti sahabat primatanya.....


hahha, ini foto para Blogger yang berhasrat pengen jadi sahabat primata

hmm, abis itu ngapain lagi ya... oh, satu lagi pemandangan yang bikin adem. Tiba-tiba di belakang saya ada VICTORIA BECKHAM! OUUUUU YEAAAHH! *liat bule nunduk berkacamata hitam di belakang the P*



setelah diliat, ehhhh, bukan juga... buset, hari ini banyak banget copian artis di Ragunan. Mereka pada tau kali yang Blogger pada mau Kopi Darat, hiahahha.

Terakhir, the A ngoper-ngoper bukunya dia untuk mengabadikan tanda tangan semua Blogger yang hadir. Dan sebelum pulang, the A berkeinginan untuk foto bareng Babi Ngesot.

the A: “eh, P, itu... foto bareng orang itu yok”
the P: “yang mana?”
the A: “yang Babi Ngesot”
the P: “buset, sarkas amat lo baru kenal langsung ngatain,”
the A: “bukaan! Yang pake baju Babi Ngesot maksud gw!”
the P: “ooh...”

orang itu, yang setelahnya kami ketahui sebagai Bang Ridu, saya panggil dengan seenak jidat.

the P: “MAS! MAS! Foto yuuk!

Aduh, maaf ya Bang Ridu, habis saya bingung mau manggil apa.. hihehehhe, maaf, maaf.



the P vs the A

10 comments:

tammi prasetyo said...

hiahahahahahahhaahha
postingannya bikin gue ketawa!
haduh haduh
ibu-ibu yang dua ini

enatnetnot said...

hahaha
seru banget nih dua...
asik2

Benazio R.P said...

hiahahahaha asoyyy dan puanjang kaleeeee hiehehe .. intinya seru deh, apalagi itu pake ada personil2 gorilla heiehiehe ..

nanti kalo ada lagi dateng lagi yaaaa ok ok ok ok ok lop u all makasi semua hehehee

fragaria said...

wow semangat bgt panjang gini tulisannya... pasti seru yah

aRieF DeLsoN said...

HaHaHaHa....
jadi blom kenal ama bang ridu yah???
*nahan ketawa...*

hikz, foto gw yang di "AYO JADI SAHABAT PRIMATA" gak kliatan!!cuma tanduknya doang...
hikz..

Patung Pancoran said...

kopdar yang menyenangkan sekaliii :D

inda said...

bhahaha riduu jangan tersinggung yah di poto begituu, kesannya dirimu bersalah sekali pake bajunya si radith.. hehehe

Don Danang said...

Panjang bener yah. Fiuhhhh. Huhu. Seru banget. opdar berikutnya dateng yah. heheheh

Republik Gaptek said...

Hohoho ternyata kalian berdua The Team A and P...Wahahahah..Sayah pikir kalian kemvar..ternyata tidak!!!

kenyo said...

yang dimonas belum ada reportnya...