Tuesday, January 6, 2009

BUS. TAHUN BARU. BUS

yo yo yoyo yooo!
wasap yo?
aholaaloha..
sudah sangat lama sekali ya gue ga posting.. nyahahaha.
saya sedang terlena dengan kehidupan nyata yang kian hari terasa kian normal.
phew!! membosankan!
i hate normality

baydeway baswe, bagaimanakah tahun baru kalian?
kalau sayaa......

--------------

CHAPTER 1
jadi begini, saya merayakan tahun baru di sebuah kota yang bukan kota jakarta.
ayu tebak kota apaaaaa..... : OSLO SOLO
yoha.. gue ngerayain di solo.
kenapa di solo? ya ngga papa..
nyekekekkk.

Awalnya juga gue agak ragu apakah gue akan pergi kesana atau tidak. Saya pun memikirkan beberapa alternatif cara untuk bisa sampai dari Jakarta ke solo.

1. Naik pesawat
Naik pesawat yang saya maksud disini bukanlah naik diatas pesawat, tapi beli tiket, bayar airport tax, nunggu, masuk kedalam pesawat, memakai seatbelt, dan... terbaaaang....
hoo.. naik pesawat ke solo sangat ngga berasa. hanya EMPAT PULUH LIMA MENIT SAJA. wohooo! kalo bawa makanan ke solo panas2, pas nyampe juga makanannya masih anget. wii~~~.

Tapi ada satu kendala. HANYA SATU. Yaitu: Harga tiket pesawat di musim liburan naik dengan sangat BIADAB. yak. BIADAB. Untuk meletakkan panstats anda di sebuah kursi itu, anda harus membayar $ 978.000 rupiah! yah.. kalo berangkatnya doang si masih okengs lah,, lha ini? gue harus balik lagi ke jakarta bukan? ditambah lagi, gue tidak pergi sendiri, melainkan berdua. Dengan kondisi yang ada, saya memikirkan rincian biaya sebagai berikut:
tiket ---> 978.000 x 2 = 1.956.000 x 2 (kan bolak balik) = 3.912.000
airport tax dalam negri ---> 30.000 x 4 = 120.000
total: 4.032.000
hah?
apa?
EMPAT JUTA?
empat juta = henfon baru
empat juta = berpasang pasang sepatu
empat juta = membayar tiket pesawat = najing terorejing= ga ikhlas gue.

2. Naik kereta
Gue sangat suka naik kereta kalo pergi ke solo. kenapa?
karena perjalanannya terasa, tapi ga terlalu capek juga..
untuk berangkat, gue paling suka berangkat malem. Berangkat jam 8, sampe solo jam 6 pagi. Jika anda beruntung, anda dapat melihat sang surya bergerak perlahan-lahan menuju puncak gemilang cahaya mengukir cita seindah asa dengan perubahan warna yang dramatis. wohuohuo. saya sukaaa...
Untuk pulang, gue lebih suka ngambil jam pagi. Jam 8 pagi. View di saat ini adalah waduk jatiluhur. Keretanya melewati waduk jatiluhur. rasanyaa... ademm!

3. Nebeng sama Om
ini yang paling ENAK. Om gue adalah penyetir yang gila. jakarta solo hanya memakan waktu........ 6 JAM!!! bahkan kereta aja kalah cepet!! Ke-enak-an tidak berakhir disitu saja. karena apa? karena: makan gratis, disetirin, bensin gratis, dikasih cemilan, bisa menentukan musik atau film apa yang diputar didalam mobil.. Lalu, apa yang harus gue lakukan untuk mendapatkan semua fasilitas itu? hanya satu. TIDUR. MBHUAHAHAHAHAHAHAHAHAAAAA... *tawa kemenangan seorang keponakan.

4. Naik kereta rusa santa clause
bisakah kalian bayangkan betapa kerennya kalo gue naik ini?
kereta tapi ditarik rusa tapi terbang. wiiii~~~~~~ cihuy abis!
meskipun begitu, gue memikirkan beberapa hal: bagaimana cara santa jemput gue tanpa menarik perhatian? *menghindari infotenmen. Bagaimana jika tiba2 gue laper? kan diangkasa ga ada yang jualan makanan.. berarti santa harus parir. Parkirnya dimana? Gue harus memakai baju apa abiar ga masuk angin? gimana kalo nanti hujan? Berapa lama gue bakal nyampe ke solo kalo gue nebeng sama santa yang lagi bagi2in kado? hm.. pasti lama abis..

5. Gue mengemudikan mobil sampai ke solo
gak mungkin. Gue ga punya sim.
HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAH

6. Naik bus
Ini hil yang mustahal. Bokap gue adalah orang yang sangat sensi sama bus.
"nanti kalo supir busnya ngantuk gimana? banyak truk nyelip nyelip.. jalanannya rusak, ga ada lampunya, rawan kecelakaan, nanti supirnya mabok.....nananananananananannaananaaa"

namun yang terjadi...

tiket pesawat habis
tiket kereta habis
om gw sedang tidak berencana ke solo
gue tidak tahu nomer hengpon santa clause
gue tidak punya sim * seperti yang telah gue bilang

jadi pilihan yang gue punya
hanya
satu
NAIK BUS
HIYAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAAAAAAAAA

dengan beberapa proses, akhirnya jadi jugalah itu gue pergi dengan bus.
mau tau nama busnya? SAFARI.
kesan pertama denger namanya: MENCURIGAKAN
gyahahahaha.

saya pun masuk ke dalam bus
pintunya ada. ok
kursinya ada. ok
setirnya ada. ok
remya? REMNYA ADA NGGAAAA??
oh ada. ok

satu hal yang harus lo semua tahu tentang naik bus:
SEBELUM BERANGKAT, KITA DIABSEN!!!!!
percaya atau tidak? percayalah..

harusnya tu gue berangkat dari jakarta jam 5, tapi berhubung satu orang belum dateng jadii... KITA NUNGGUIN ORANG ITU. bagus. Luar biasa. dan lo tau orang itu dateng jam berapa?

JAM 6 SORE.

orang itu datang
pintu bus mulai ditutup
bus akan berangkat
bismilah.bismilah.bismilah.

busnya jalan.
sopirnya bisa nyetir.
bagus
gue mulai percaya terhadap bus ini.
cihuy.
gue baca buku aahhh....


hari mulai gelap.
kututup bukuku.
akupun tertidur.

saat aku bangun...
BUSNYA BERHENTI
oh. ada apakah gerangan?
ternyata.... BUSNYA RUSAKK!
kamvrets.
akupun menunggu.
lamaaa
lamaaaaaaa
dan merekapun berhasil memperbaiki bus itu.

saya pun sampai di solo dengan selamat. alhamdulilah!

--------------

CHAPTER 2

Apakah arti tahun baru bagi kalian?
bagi saya: tidak ada.
nyakakakakkk.
tahun baru terjadi setiap tahun. terjadi setiap tahun berarti rutin. saya tidak terlalu suka kegiatan rutin.

apa ang saya lakukan di tahun baru?
mama saya mengajak nongkrong di kape, dengerin live music *mama gaul. tapi saya males. Kita pun memutuskan untuk.... bakar-bakar rumaaah!!

boong.

bakar-bakar sate kok.
kita pun asik menyate hingga akhirnya kitapun sadar: bau asep satenya nempel di baju *piama! akhirnya kita memutuskan untuk menyerahka tugas itu kepada orang lain. dan kita memakan sate2 yang dibakar seseorang hingga badannya bau asep itu dengan riang gembira.

setelah puas makaann...
saya chatting sama gildoy lewat aplikasi YM sepuasnya 10.000 lewat provider 3 sambil nonton harry potter di bioskop trans tv. selagi chatting.... SAYA KETIDURAN.
huahuahuahuahuahuhauhauhauhauhua. maaf ya gildoy sayaang... hehee..
saya ketiduran sekitar jam setengah 11.
nyakakakakakkk.
seperti saya bilang sebelumnya: perayaan tahun baru bagi saya bukanlah hal yang penting. lagipula, seiring bertambahnya tahun bukankah usia bumi menjadi semakin tua?

--------------

CHAPTER 3
setelah mengisi liburan saya di solo dengan aktivitas makan, makan, makan, nonton,belanja, makan, makan, makan, tidur, akhirnya ibalah saat bagi saya untuk pulang ke jyakaruta *ini adalah sebuatan JAKARTA bagi orang jepang.

bagaimana cara saya pulangke jakarta?
NAIK BUS LAGI.
wihi~~~~

tapi kali ini bedaa..
gue naik bus dengan merek: MUNCUL.
status dari bus yang saya tumpangi adalah: BIG TOP EKSEKUTIF BUS.
gahul.
kali ini busya enak.
kursinya gede, dapet bantal, dapet selimut, busnya ga mogok. saya bisa tidur dengan riang gembiara sambil bersiul-siul tralala.
cihuys lah.

anda ingin bepergian?
cobalah dengan bus sesekali.

cheers.
The A

7 comments:

Raisa Wanda said...

yaoloooh akhirnya ini blog di apdet juga ehehehe
salam untuk poppy :D

jellypilotot said...

wahahahha
jgn salah lo safari mahal tut
safari dharma raya bukan
heauaheuhae
ggua pikir tut tadi lo naik smuanya
tau2 bes doang
haeuhaeuheauheauheauh
tepos2 tu sampe solo.hahhaa
terorejing jing jing.pret.
haeuhaeuhaeuhaue

The Pokari said...

@raisa: hohooo. iya ni, akhirnyanyanyanya..
woy, the P dapet salam dari raisa..

@jellypilot: nyakakakakk. emang tepos pantats ogut. 14 jam aja gitu duduk gilakk.

daidai said...

ke solo aj ribet bgt yu!
hahahaha..
jalan kaki ajee..
travel2 gt. ngasih jempol ke truk2 minta nebeng!
keren kan kalo gt! hahaha.

liburan loe..
makan,makan,makan dan makan! = makin genduut! haha.

tp.. overall
blog loe seru di baca jg.
gw bisa ketawa. haha.

ferdian said...

huahua akhirnya update sory baru baca. hahah
abis kelamaan gw kira hiatus ^^
sep2 de.. selamat tahun baru
di solo ya?
bawa oleh2?

Benazio R.P said...

nih udah.



AUEHAUHEUAEHUAE

Benazio R.P said...

terus cuma bakar2 sateee ??? yaah masih enak, gue cuma tidur di pantai. suara jedak jeduk kiri kanan depan belakang samping serong serong serong ..

naik bus wuh seru tau daripada kereta, bis kan bisa muntah kalo lama2, asik tuh :D