Saturday, June 14, 2008

LULUS!! yeaaahhh!!!

woooohhooooooooooooooo!!!!
kita LULUS!!

mengapa gw sangat bahagia? karena UAN gw penuh DRAMA!
yak, betul! DRAMA.
tiga hari itu emosi gw bener2 gila, hormon gw bercampur2 menimbulkan sensasi yang sangat aneh!!

Gw kesel banget sama hari pertama gw. kenapa? karena mood gw benar2 dihancurkan, digebuki, dicincang2 dengan gilaknya oleh MATEMATIKA. Padahal, matematika adalah satu-satunya pelajaran IPA yang gw suka dan gw sangat berharap nilai matematika gw tinggi. Beberapa orang memberikan nasihat sesat kepada gw: 'udahlah.. kalo besok ujian ngga usah belajar lagi nanti malah jadi blank!!' dengan polosnya, gw mengikuti nasihat itu! *stupido.stupido.stupido* dan keesokannya, gw terpana waktu liat soal!! dan.. yak!, gw NGEHANG! sial. Karena bener2 panik, gw ngerjain soal2 yang dihidangkan dengan lezat itu dengan insting. tidaaaaaak! tebak apa yang gw lakukan waktu keluar dari ruangan.. nangis. sumpah, gw takut abis!! dan setelah nangis dan stress gara2 disetrum sama soal2 itu tebak apa yang gw lakukan...... TAMBAHAN KIMIA buat besoknya. gila.
*sigh*

Dihari kedua, gw masih lemes gara2 insiden matematika laknat itu dan skarang gw harus bertempur dengan KIMIA-which is mata pelajaran IPA yang paling saya benci. Yah.. meskipun stress saya sok OK ajalah.. senyum2 ceria sambil berharap disenyumin soal. Dan ternyata??? Soal kimia itu memandang marah ke wajah saya sampe mukanya merah. Soal itu melotot. Cemberut. dan mengeluarkan taring dan tanduk disko menyala2 warna merah. Soal itu bilang 'ngapain lo liat2 gw??' dengan wajah paling galak yang pernah ada di bumi. saya diam. Lalu saya tetap senyum2 sama soal KIMIA, berharap kekerasan hatinya jadi sedikit melunak kalo saya baik-baikin. ternyata?? soal itu menampar saya. Keras sekali. Sakit.
berbekal kepalan tangan yang saya kaitkan dengan kuat, saya memejamkan mata dan mulai membaca2 mantra, berharap lembar jawaban saya keisi sendiri. dan saat saya membuka mata, ternyata??? nggak. Jawaban saya masih segitu2 aja. Tapi karena merasa mendapat ilham, ya saya isi aja berdasarkan ilham yang saya dengar. gawat.
setelah kejadian ini gw deklarasikan bahwa mulai detik itu, jam itu, menit itu GW BENCI KIMIA SEUTUHNYA.

dengan sisa nafas yang masih menderu, gw menenangkan diri dan pasrah sama ujian teakhir gw, FISIKA-BIOLOGI. paduan yang sangat dahsyat, bukan?? gw bertekad untuk memperbaiki nilai2 gw di hari sebelumnya. gw pun belajar dari pulang sekolah sampe jadwal orang ronda mulai. Dan gw dengan suksesnya gangguin temen2 gw dengan nelfonin mereka malem2 (minta ajarin) dan mereka ngajarin gw dengan sabarnya.. (whoa.. terima kasih the P dan Gilang!!)
Saat si soal mulai diletakkan di meja, saya melambai-lambaikan tangan dengan ramahnya, berharap si mbak FISIKA ini lebih rupawan dan baik hati daripada si KIMIA itu. ternyata?? sama aja! sial. dan kejadian yang paling bikibn gw parno adalah... GW SALAH NGISI NOMER PESERTA GW SENDIRI dan pas disuruh benerin gwnya lagi ga ada dikelas (udah turun ke bawah)!! alhasil, dhika benerin nomer peserta gw (sumpah!! tengkyu berat dikkk!!!)

gw mengakhiri UAN gw dengan hati merana dan gw bermuram durja secara otomatis.
mejadi Veteran tidak pernah sekalipun terlintas dalam otak gw dan gw sangatlah tidak mau itu terjadi.. beeuuhhh,, apa yang akan gw katakan kepada enyak dan babeh?? gw nggak sanggup bayanginnya *saya anak baik, ting ting-mengerjap2kan mata*

dan hari ini *dengan diawali udara dingin dan hujan rintik2*, gw menerima hasil gw. Gw LULUS. SENANG!
setelah kemarin seharian deg2an tiap telfon rumah gw bunyi (note: yang nggak lulus ditelfon sama sekolah malem2nya). nilai KIMIA dan Fisika yang gw kerjain pake insting dan airmata itu juga nggak jelek2 amat a.k.a nggak merah a.k.a cukup lah buat gw menyambung hidup tanpa memikul malu. thanx god, Terimakasih Tuhan.. Dirimyu baik skali...

Haaaaahh.. satu kerjaan gw udah selesai. tinggal ngejar2 kampus aja deh ni gw!
gw yang belum dapet kampus dimana2 aja udah agak sedikit lega gini apalagi kalian2 yang udah tinggal nangkring di tempat kuliah masing2?? hahhh.. selamat wahai kawan2ku yang telah diteriman dimanapun kalian diterima.. kudoakan masa depan kalian cerah. doakan saya juga ya.. ^^

note: the P mau ke osutoraria.. yaahh..*kecewa* tapi gapapa lah.. thinkpokari akan tetap berjalan!! dan kami akan tetap BERGEMBIRA!!

THE A

5 comments:

Paams said...

hohoho mat gak blajar? GILE AJE LU! Einstein aje belajar hahaha ^^

the A said...

hahahaha... itulah nasihatsesat dari orang2.. sial, gw jadi blank beneran!!! jangan diikutin de nasihat kaya gitu,, belajar aja terus sampe rambut lo keriting ngembang aduhai ala einstein...

Slugger said...

gw tunggu di STEI ITB kawan !!!

Selamet dah lulus....

Udahlah UN ga sah diinget2 lagi....Yang penting lo tetep nginget-nginget gw !!! *apa hubungannya*

Anonymous said...

emangg hari terakhir itu DUET MAUT,,hehehehe
yg penting kita lulus :D

Republik Gaptek said...

Selamat buat elo dan gue