Wednesday, January 28, 2009

Toughest Day

Seenggaknya itulah yang gue rasain hari ini. Oke, karena gue pikir beban gue akan sedikit berkurang kalo nyeritain ke orang lain, maka marilah simak cerita saya.


PAGI HARI
Bangun jam tujuh dan merasa kalau pagi di Melbourne tidak sesejuk biasanya, oh rawr, sambil sarapan gue denger ABC news di radio dan katanya saat itu suhu 23 derajat. Deuu, udah deh, sambil ngeri-ngeri dikit gue ngebayangin bakal kayak apa ini hari, pagi begini aja udah 23 derajat. Yaudah gue mandi dan caw ke sekolah.

Pas nunggu bus, YANG MANA TELAT LIMA MENIT, gue ketemu lagi sama mbak-mbak gochyiik, rawr. Sekarang gue udah memperhitungkan tempat duduk dalem bus. Kalo pagi, sebelah kiri bakal ketiban sinar matahari di belokan kedua sama ketujuh kalo gak salah. Lain halnya sama sebelah kanan bus, hampir sepanjang perjalanan doi kena sinar matahari terus cuy (kenapa bahasa gue jadi begini...). Jadi demi kesehatan kulit, gue memutuskan untuk duduk di sebelah kiri.


SIANG HARI
Gue memutuskan untuk ngadem di perpustakaan, numpang donlot lagu sama ceting dikit sama temen yang masih pada ngadem di kosan. Deuu, enaknya yang rumahnya deket sekolah. Sambil nungguin donlotan sekian giga (NYAHAHHAHA), gue buka-buka myspace dan nyolokin headset, YANG MANA BERARTI GUE PENGEN DENGERIN LAGU SECARA PERSONAL KAN YAH?! Tapi yang terjadi adalah: ternyata external speakernya juga bunyi. UYEAAAH JEDANG-JEDUNG di perpustakaan yang extremely sepi. Dan itu gue gak sadar, jadi dari tadi gue dengerin lagu kedengeran dong?! Gue baru nyadar pas mau betulin letak headset dan KOK SUARANYA KEDENGERAN KE MANA-MANA?!

Dan kalo gue kasitau lo pada lagu apa yang gue dengerin, mau nangis rasanya saking malunya... Lagu-lagu yang gue dengerin tuh NAIF yang Curi-curi Pandang..

Dan itu gue ulang-ulang..

(gue kebanyakan ngomong “dan” deh kayaknya..)

Huhuuu mamakkk, malu aku mamaaaak..

Gue gak bisa bayangin betapa terganggunya para bule-bule yang lagi anteng baca buku tiba-tiba denger suara aneh kayak: CU-CU-CU-CU-CU-CU-CU-CU-CU-CU-CU-CU-CUURII

Dan itu gue ulang-ulang..

Huhuuu mamakkk, malu aku mamaaaak..

Terus temen gue nelfon, gue jawab HALO pake toa.

Rusak sudah citra gue.


PAS MAKAN SIANG

Salah satu temen gue, Keely, dateng-dateng mukanya sembab. Pas ditanyain, “Huhuuu.. iya nih, gue kekunci di dalem kosan, gak bisa masuk kamar, kuncinya ketinggalan di dalem kamar, sedangkan pintu utama dikunci, gue gak bisa masuk dan keluar, huhuhuuu, alamat gak kuliah gue nih hari, huhuuu...”

Dan kami menetapkan hari ini sebagai hari sial sedunia HAHAHAHA.

Hari itu, karya tulis pada dikumpulin. Anak-anak pada sibuk gitu ngecek apa-apa aja yang kelupaan. Dan gue merasa ada yang janggal: KAYAKNYA GUE LUPA NGEPRINT DAFTAR PUSTAKA DEH.

Mamaaaaaak, 15 menit lagi masuk dan gue belom ngeprint tuh daftar brengki.

Akhirnya gue ngibrit sama temen gue (yang sudah sangat berbaik hati mau nemenin gue telat masuk kelas, HUHUHUUU TESSA MAKASIH BANGET AKU PADAMU! MUAH!) ke Learning Centre numpang ngeprint. Dan apa yang terjadi setelahnya: PENUH. Learning centre berubah jadi warnet dadakan. Rata-rata anak-anak pada moles kartulnya dan sekalian numpang ngeprin di sekolah, jadinya rame. Waw. Berasa di warnet banget deh.

Akhirnya gue memutuskan untuk ke basement, ke lab komputer buat numpang ngeprin. Dan gue sedikit gembira karena tempat itu sepi. YES OH YES. Gue mencari-cari USB dengan biadab, dan.. YAK KALIAN BENAR: USB GUE KETINGGALAN DI RUMAH.

Mamaaaaakkk...

Temen gue mukanya udah capek seakan mau bilang, “goblog siah si popi eta mah...” huhuhuu maafkan aku ya, Tessaaa hihihi.

Jadinya gue ngetik tuh daftar pustaka dari awal.

Wow banget deh gue.

Setelah sepuluh menit yang sangat menyiksa, gue bilang sama temen gue si Irwan (ada dua orang yang nemenin gue) supaya bilang ama gurunye kalo gue masih ngeprin esai. Gue bilang aja gini, “eh, bilangin aja gue lagi nangis. Buruan gih ke atas, ntar gue disangka bolos.”

Dia bengong..

Dan melangkah pelan-pelan meninggalkan kami di ruangan nista itu.

Di tengah-tengah pengetikan, muncul dua cowok asia masuk ke lab kayaknya numpang ngetik aja. Karena lagi setres, gue bilang aja, “ciyeee, sama yah kita belom ngeprin kartul jugaa hihihi” dengan pede (sumpah jangan ditiru)

Terus si Tessa di sebelah gue ngomong lumayan kenceng, “goblog si popi ah, ntar kalo mereka ngerti gimana?”

Gue sih HEHEHEHEHEHEEE-GAK-MUNGKIN-PALING-MEREKA-ORANG-VIETNAM aja. Dan ternyata si cowok asia berkata kepada temennya, “eh, gue belom ngelampirin page number nih.”

Oh my goat, ternyata mereka orang Indonesia, mbeekk mbeeek.

MALU GUE MALUUU MAMAAAKK. Mana ngomongnya pede lagi..

Nangis gue ah.

Lalu, tibalah saat sakral itu, saat ngeprin. Pas gue klik tombol print, keluar window yang sangaaaaaaaat indah bertuliskan, “THE DOCUMENT PRINT WAS FAILED”, yes.

Mamaaak aku mau nangis mamaaaak, gue udah telat kelas setengah jam lebih. Dan gue memutuskan untuk bertitikpuspa ria, ohohoooow hapaaa yang terjadiii terjadilaahahahaah. Gue naik ke atas tanpa hasil apa-apaan, telat dan miris dan MALU sih iya. Ngehe banget deh ARGH.


PULANG SEKOLAH
Terlepas dari hawa AC sejuk di dalem kelas, wajah saya ditampar oleh udara panas dan kering bersuhu 43 derajat saat melangkah keluar kelas.

Dan bagusnya, gue gak bawa topi.

YES MAN.

Dan gue mesti lari ngejar bus. Yang mana Lari + 43 derajat + udara kering + angin bahorok = definitely bikin kekiiiiiii (ketularan NAIF yang Televisi). Abis itu gue nyebrang jalan, lampu udah kedap-kedip merah gak boleh nyebrang. Gue sih ogah berdiri panas-panas nunggu jadi ijo lagi langsung aja gue tancaaap hahaha. Gak lama kemudian kereta lewat.

Turun dari kereta, gue jalan dan melihat di halte udah ada bus nunggu, gue cemas, kalo gue ketinggalan ini bus, gue mesti nunggu lagi satu jam untuk bus berikutnya. OH NO, SATU JAM DIEM DI HALTE BUKAN IDE YANG SANGAT BAIK DALAM SUHU SEPERTI ITU. Bisa over-tanned kayak Paris Hilton nanti kulit gue.

Jadinya gue lari lagi ngejar tuh bus. Lari-lari tiap pagi agar kuat otot kaki (Labschool banget sih), setelah udah lari capek banget kayak tadi ternyata itu bukan bus yang gue cari. Oh sht. Jadinya gue ngos-ngosan kayak nelayan ketinggalan lelang ikan demi bus yang gak bakal gue naikin. Mana gue pake training item, gue lagi males pake celana beneran akhir-akhir ini. Setelah dapet bus, gue mangap-mangap di dalem bus, anjrit gue aus banget dan minum gue udah abis padahal udah 725368236582 kali ngisi di keran Common Room. Sh1t.

Dan hari ini, headset gue yang sebelah kiri resmi meninggal dunia. RIP headset kiri, 28 Januari 2009.

the P

6 comments:

tammi prasetyo said...

HUAHAHAHA
pops, maafkan daku yang tertawa di atas penderitaan orang lain :D
tapi sumpah pop, bisa-bisanya lo ga ngeh gitu lagu lo kedengeran satu perpustakaan!
semoga, dibalik derita lo nanti ada sesuatu yang indah dibaliknya
:D

The Pokari said...

@tammi: iya yaaa, mudah-mudahan waktu itu ada yang cu-cu-cu-curi pandang ke arah gue HAHAHHAHAH, curi pandang pengen nabok maksudnya

Anonymous said...

hauhauha asli lo sue bgt disono...
makanya pop di negri orang jgn kek orang ilang dong hauhauhauaha

The Pokari said...

@ferdian: iya nih gue anak ilang hahaha

R said...

yaowloh pop malang benar nasibmu naak... ckckckc... ibu turut prihatin haha

The Pokari said...

@Raisa: maaf ibu aku durhaka ibuuu hahahha