Saturday, June 7, 2008

KAKI SAYA RETAK-RETAK, KAWAN! (PROM NIGHT: THE A VERSION)

orang2 bilang kalo prom itu adalah salah satu hari paling bersejarah dala hidup lo sebagai anak SMA dan kemarin (tanggal 5 juni 2008) gw dan the P dan teman sejawat satu sekolah melaksanakan itu,,

berbeda dengan beberapa teman yang sangat niat datang ke prom sampe cabut les hanya untuk fitting baju, gw menganggap prom itu biasa saja (sama dengan the P).. bukan karena gw tidak menghargai prom dan kenangan akan masa SMA gw, tapi jauh didalam hati gw, gw ngerasa cinta yang gw rasain dari pertemanan selama tiga tahun di sekolah gw tercinta itu terlalu besar dan ga sebanding dengan prom itu sendiri. Gw sangat sayang sama teman2 gw *lho.. lho.. ko gw jadi mellow gini????????*

aaannywaayy,,
gw mau membeberkan kejadian2 prom gw kepada kalian,,
dimulai dari pagi2 gw bangun.

saya membuka mata dan secara refleks memegang henfon saya, mengumpulkan nyawa, lalu beranjak dari tempat tidur saya demi satu kegiatan: LES INTENSIF SPMB (atau SNMPTN? whatever lah..). Pagi hari saya mulai jadi menyebalkan karena mata pelajaran bahasa (which is gurunya nyebelin) dan ekonomi (yang membuat saya memandang nestapa ke arah fotokopian ahoy hadiah dari guru berperut cembung saya itu *dia yang bilang sendiri lho kalo berutnya cembung! bahkan dia merasa bahwa perutnya itu serupa dengan kurva AAC*). Setelah dihajar, ditampari dan bergulat dengan soal ekonomi itu, saya yang tergopoh2 itu masih harus menghadapi TRY OUTT!!!
(banjir airmata). Dengan nyawa yang tinggal seperempat, saya pulang jalan kaki ke rumah (saya peduli dengan global warming sangat lho...) dengan diterpa suhu berpuluh2 celcius ala jakarta.

Sesampainya saya dirumah, saya langsung mempersiapkan baju prom, sepatu dan brosnya juga. saya membersihkan diri sambil bersiul2 tralala hingga saya menyadari bahwa SAYA BELUM BELI TAS!!! sedangkan waktu sudah menunjukkan pukul 4 sore!! ya ampun,, mana saya janjian sama mbak2 salonnya jam setengah lima lagi! dengan semangat pantang menyerah, saya pergi ke sebuah pusat perbelanjaan yang telah berdiri di tempat yang sama semenjak saya masih seumur jagung.. dengan senyum sumringah, saya mengirimkan sinyal ke semesta (kebanyakan baca the secret) dan berkata:"pasti ada.pastiada.pasti ada." dan ternyata...... ada. Warnanya sama pula sama sepatu saya.. horray! kegiatan beli tas ini hanya berlangsung sepuluh menit saudara2.. *applause untuk saya*. Saya pun berangkat ke salon.

Masih inget salon dimana mbak2nya memrotes rambut kangen band kan?? nah, kesitulah saya pergi. Mbak2 yang menangani saya terlihat meragukan, tapi saya yakin sajalah.. sambil berdoa. kamipun bercakap2:
mbak2: Dandan ini mau kemana mbak?
saya: ke prom
mbak2: oh... SIAPA YANG NIKAH????
saya: *what the????* bukan nikahan, mbak.. prom itu kayak perpisahan SMA gitu
mbak2: *sepertinya berpikir: ya ampun, ABG jaman sekarang, acara sekolah aja pake dandan segala*
saya: acaranya formal gitu mbak.. yang lain ber-makeup, jadi saya ikut2an aja..
mbak2: ohh.. *raut mukanya mulai mengerti* emang acaranya dimana mbak?
saya: di hotel.. the Sultan
mbak2: oh.. *sepertinya dia tidak tahu dimana the sultan itu, tapi dia menegrti kata hotelnya*
saya: *mengalihkan pembicaraan* mbak bisa meke-up gini karena biasa atau belajar?
mbak2: oh.. nggak belajar, tapi saya sempet kursus
saya: *KURSUS ITU BALAJAR JUGA KALI MBAKKKK!!!*
tak lama kemudian the P datang ke salon yang sama dengan saya dan kamipun berangkat bersama ke lokasi.

Sesampainya di lokasi the P masuk duluan buat naro kopernya (sumpah, dia bawa tas gede banget!), sementara gw masih berkumpul di deket parkiran dengan teman2 untuk menunggu prom date kami masing2..
Dari semua acara yang ditampilkan, yang paling bikin gw shock adalah parodi angkatan gw yang dimainin sama guru2. Pernah nonton INCER INVESTIGASI *acara PRIMETIME di TRANS*? pasti pernahlah.. lo berpikir itu udah ancur?? HAH!! GURU SAYA LEBIH ANCUR DARI ITU!! saya hanya bisa menyimak dengan mata terpana, tidak percaya orang2 itulah yang telah menjadi guru saya selama tiga tahun. Bisakah anda membayangkan guru anda memarodikan teman2 senagkatan anda yang lagi pacaran dengan muka yang tiba2 jadi mirip?? oh tuhan.... dan ada yang paling handal: guru matematika saya (which is SANGAT JENIUS.. saya sampe bingung dia itu makan apa) tiba2 mengenakan seregam SMA ala '80an (baju bate, kancing dibuka dua, dan celana skinny) dan dia melompat dari panggung ke lantai dansa dan mulai berdansa agogo ala tahun 80an..
*saya speechless*

hari beranjak malam dan saya mulai merasa higheels tujuh senti saya itu menjerat saya dengan sadisnya! kaki saya pegel sangat dan sepatu yang saya gunakan itu mulai minta ditenggelamkan ke dasar laut! namun apa daya?? saya tetep sok OK sambil merintih dalam hati. Apalagi saat maliq main.. wuidih! dengan segenap ketabahan hati saya berusaha menyeimbangkan badan! btw.. MALIQ n d'ESSENTIAL keren sangat malam itu..

kaki saya masih terasa retak2 keesokan harinya. Saya rasa saya tidak akan membeli sepatu merek itu lagi!
haah.. sekarang saya sedang menenangkan diri untuk belajar IPS lagi. Besok saya masih UMB ni,, Kalo ada diantara kalian yang mendoakan saya masuk ke jurusan yang saya cita2kan, saya akan menyumpahi kalian: SEMOGA KALIAN PANJANG UMUR, SEHAT SELALU , MURAH REZEKI dan APA YANG KALIAN CITA2KAN MENJADI NYATA *kok doanya kayak buat orang ulag tahun??* jadi,doakan saya ya..

NOTE: Thank's to panitia prom,tante2 yang sibuk mempersiapkan prom,anak kelas dua yang gotong2 kue,maliq n d'essential.dan yang paling penting: TEMAN2 TERCINTAH dan prom date gw.. hahaha!!
i l.o.v.e. that night.

THE A.

1 comment:

Elsa said...

waaaa....sepertinya promnya menyenangkan sekali!!!
seandainya dulu angkatanku sudah marak yang namanya rom, hikhikhik...
ehehehehe, kok kesanya jadul banget ya? kapan sih aku lulus smu nih? sampe lupa.