Wednesday, May 21, 2008

ANEHNYA HARI2 SAYA...

beberapa hari ini ada kejadian yang agak membuat saya heran! maukah anda tahu?? *anda sekalian menjawab: "mauu.. mauuu..."*

KEJADIAN PERTAMA
(sabtu,17 mei 2008)
tempat: salon

well, saya sebenarnya bukan tipe perempuan shimmy-shimmy yang punya segudang aktivitas di salon.. tapi berhubung orang tua dan tante2 mengingatkan bahwa saya sudah mulai beranjak dewasa dan harus mulai belajar memperhatikan diri *apa hubungannya memperhatikan diri dan pergi ke salon??* yah,, berhubung saya lagi ga ada kerjaan di rumah, berangkatlah saya ke sebuah salon.

Saya duduk dengan anteng (seperti biasa-red.), saya bukan tipe oang yang pinter basa-basi sama mbak2 salon soalnya,,
Keadaan antara saya dan si mbak2 salon kian hening, dan saya pun cuek saja.. berusaha menikmati acara TV yang ditayangkan di ruangan itu (acara gosip pastinya)sambil sesekali baca majalah tante2 yang disuguhkan di situ.
Lalu keheningan yang terjadi terpecah ketika si mbak2 bilang dengan nada suara agak emosi:
mbak2 salon: "HHHH!!! SAYA SEBEL BENGET TU MBAK KALO NGELIAT ORANG RAMBUTNYA KAYAK GITU!! RASANYA SAYA PENGEN NGAMBIL GUNTING TERUS SAYA POTONG PONINYA!! RISIH BANGET NGELIAT RAMBUTNYA TURUN2 NUTUPIN MATANYA!!"
saya: *mengalihkan perhatian dari majalah yang saya baca* eh? siapa mbak?
mbak2 salon: ituu.. vokalisnya kangen ben!!
saya: oh, iya.. saya tau tu. emang rambutnya agak aneh *jawaban jaim*
mbak2 salon: mbak suka kangen ben?saya: oh.. nggak,, jarang denger *jawaban jaim lagi, padahal dalam hati bilang: TIDAAAAAAAAAAAKKKKK!!!!! lebih baik saya dengerin marlyn manson teriak2 gahar seharian deh mbak!! (lebai.-RED)*

pelajaran berharga hari itu: gw SANGAT BAHAGIA ada orang yang bercita2 memotong poni vokalisnya kengen ben yang super fenomenal itu!! wahai mas vokalisnya kangen ben, sayangilah mata anda yang pastinya sering kelilipan gara2 rambut ribet lo itu..

KEJADIAN KEDUA
(Selasa, 20 mei 2008)
tempat: Jakarta

hari itu gw sangat onfire nyari baju buat prom, lalu gw tiba2 teringat petuah tante gw: "yu (ini anggilan normal saya), ayo sana cari baju promnya! acaraya sebentar lagi kann?? yu, jangan lupa ya kalo mau beli gaun tu lo pake high heels jadi bentuk bajunya lebih keliatan di lo bagus atau nggak, sekalian cocokin panjangnya.."
saya yang berpikir bahwa gagasan itu logis juga, memutuskan untuk memakai high heels saat mencari baju. dan apa yang saya dapatkan??? kaki pegel.

pelajaran berharga hari itu: jangan terlalu percaya sama saran tante-tante mengenai pemakaian high heels dalam hidup anda,,

KEJADIAN KETIGA
(Selasa, 20 mei 2008)
tempat: Hom swit hom, senja-malam hari

sebenarnya malam itu saya agak malas menonton kotak kaca bernama TV, namun berhubung penasaran, akhirnya saya nonton juga..
Apakah acara yang saya tonton?? pastinya perayaan hari kebangkitan nasional negeri kita tercintah ini,,
Pada pertunjukkan2 awal, saya sangat merinding melihat betapa beragamnya hasil2 budaya kita yang dikemas dengan paket2 nan ciamik itu. Nyanyian daerahnya mengingatkan saya akan saat2 indah dikala padus (paduan suara) yang membuat saya sangat sering cabut meninggalkan ruang kelas tercintah dan melambaikan tangan seraya berucap SAYONARAAA pada pelajaran Kn yang notabene sangat saya sentimen-in.

Namun, keadaan mulai aneh saat segenap anggota kepolisian tampil dengan membawa2 tameng. Saya berpikir: loh, loh.. polisinya mau ikuta nyanyi juga??
ternyata yang terjadi adalah: Sang polisi mulai berjoget2 jenaka dengan atribut tamengnya itu!!! kontan, saya langsung mengernyitkan dahi dan keceplosan ngomong:
saya: loh.. loh.. itu polisinya ngapain???
adik saya: joget lah, emang keliatannya lagi ngapain??
saya: *speechless*

masih shock dengan atraksi "joget tameng" polisi tadi, saya dihantam kenyataan bahwa ternyata ABRI-TNI (apalah itu namanya) juga punya skill untuk mematahkan besi!! saya jadi bingung, sebenarnya ini aksi TNI atau DEBUS?? atau jangan2 pemain debus yang memakai baju TNI?? atau ternyata kalau mau masuk TNI harus khatam belajar debus dulu? jadi negara kita dijaga oleh pemain debus, bukannya TNI??
*menggeleng2kan kepala*

Ditengah kebingungan yang mendera batin saya, saya masih bertahan sekuat tenaga untuk melihat acara yang disiarkan di seluruh dunia secara serempak itu. *boong, cuma seluruh indonesia aja kok..*
dan apa yang saya dapatkan dari perjuangan sekuat tenaga saya itu???
penampilan anak kecil yang berdoa dengan DRAMA. Hhh.. saya bingung dengan kehidupan jaman sekarang!! masa doa aja harus pake drama2 segala???!
drama yang saya maksudkan disini adalah: ke-lebai-an seseorang dalam melakukan sesuatu yang kemungkinan besar ter-ilham-i oleh sinetron2 indonesia yang saya sarankan tidak ditonton karena dapat mengoksidasi otak anda.

Anak kecil itu menengadahkan kepalanya ke atas dengan muka drama sambil berusaha membuat matanya berkaca-kaca. Dengan raut muka yang kalo diterjemahkan menjdai seperti ini: 'ihikihik.. akyu masyuk tivi locchhh!! mama sama papa nonton ga yaa?? eh..eh.. tunggu! ini disiarin di seluruh indonesia kann?? duh, nanti kalo aku terkenal gimana?? aku kan juga pengen punya praivesi!' dan doa yang dilengkapi dengan latar belakang slide show tentang indonesia yang indah itu dengan suksesnya tidak membuat para pendengarnya terharu. (sorry to say, darling..)

pelajaran berharga hari itu:
1. Ternyata polisi punya goyangan andalan: joget tameng
2. Ternyata negri kita dijaga oleh ahli debus.
3. Jangan gunakan acara seskaral perayaan 100 tahun kebangkitan nasional untuk menampakkan diri anda sebagai anak kecil bermuka mellow karena akan merusak keharuan dan jiwa nasionalisme yang terjadi.. (take it easy loh dek..)

KEJADIAN TERAKHIR
(Selasa, 21 mei 2008)
tempat: SMA saya tercintah

matahari sedang sangat semangat bersinar hari ini (baca: PANAS BANGET!!!!) ketika saya ke sekolah demi mengumpulkan kartul (karya tulis) saya yang ahoy itu.
Ditengah hari sepanas itu, bahkan semut aja bakal bilang: dooh, mendingan kita ngerumpi di liang kita deh daripada ke permukaan dan kena kanker kulit karena sunblock saya abis! *ini semut eksis pastinya*
dan apa yang dilakukan oeh sekelompok adik kelas saya????
MAIN BADMINTON!! heloww!!!!
alasan saya heran:
1. perhelatan thomas dan uber cup sudah selesai! anda telat sekali!!!
2. cuaca siang ini sanggup membakar emosi anda!!
3. lapangan hari itu berangin

mengingat kondisi yang saya sebutkan diatas, saya jadi heran akan keteguhan hati anak2 itu memukul2 kok. padahal, salah satu dari mereka sudah bilang: aduuh!! capek ni gw main bulu tangkis tapi ngambil kok terus, gak mukul2!!
ya ampunn!! itu gara2 lo main ditempay yang berangin mbaaakk!! dan herannya, mereka masih tetap tegar melanjutkan permainan memungut kok itu,,

pelajaran berharga hari ini: meskipun sesekali, tontonlah acara berita di tivi dan bacalah koran meskipun judulnya doang.. jangan jadi orang yang merayakan perhelatan thomas-uber terlambat!! manaa jiwa nasionalisme kamyuuu?? pasti ga dukung team indonesia ya??? hah! pantes aja thomasnya ga masuk final.. kamyunya aja telat taunya,,

THE A. THE A. THE A. THE A. THE A. THE A. THE A.

1 comment:

Slugger said...

hmm itu tanda-tanda.....

anda harus segera bertobat dan mengakui segala dosa.
Umur anda mungkin masih lama...
Dan yang paling penting tetap kunjungi blog saya