Friday, May 16, 2008

SONG OF THE WEEK

*Hello, this is P speaking*

Pada SONG OF THE WEEK kali ini, sesuai request dari Delilah pada SONG OF THE WEEK yang lalu, kami akan mencoba menerjemahkan arti lagu Grace Kelly ke dalam bahasa Indonesia pastinya. Mika… Mika… kenapa anda begitu jenius? *sembah, sembah* LEBAI



Tanggal rilis single ini adalah 29 Januari 2007 dan bertahan di peringkat satu chart UK selama lima minggu berturut-turut. Sungguh prestasi yang luar biasa, saudara-saudara.

Kita mulai saja, lirik asliiiiii…..

GRACE KELLY by Mika

Spoken: “I wanna talk to you”
“The last time we talked Mr. Smith you reduced me to tears, I promise you it won’t happen again”


Do I attract you?
Do I repulse you with my queasy smile?
Am I too dirty?
Am I too flirty?
Do I like what you like?

I could be wholesome
I could be loathsome
I guess I’m a little bit shy
Why don’t you like me?
Why don’t you like me without making me try?

I tried to be like Grace Kelly
But all her look were too sad
So I try a little Freddie
I’ve gone identity mad!


[CHORUS]
I could be brown
I could be blue
I could be violet sky
I could be hurtful
I could be purple
I could be anything you like

Gotta be green
Gotta be mean
Gotta be everything more
Why don’t you like me?
Why don’t you like me?
Why don’t you walk out the door!

Spoken: “Getting angry doesn’t solve anything”

How can I help it?
How can I help it?
How can I help what you think?
Hello my baby
Hello my baby
Putting my life on the brink
Why don’t you like me?
Why don’t you like me?
Why don’t you like yourself?
Should I bend over?
Should I look older just to be put on your shelf?

[CHORUS]

Say what you want to satisfy yourself
But you only want what everybody else says you should want
Want

[CHORUS 2x]

Ka-ching-a


*eh, yang terakhir mah kurang penting, tapi gak papa lahh, buat seru-seruan*

LANJOOD! Translate-an:

Ngomong: “Saya mau ngomong sama kamu”
“Terakhir kali lo ngomong, lo bikin gue nangis, Abang Smith, gw berani sumpah itu gak bakal keulang..”


Apakah saya membuatmu tertarik?
Apakah saya membuatmu takut dengan senyum saya yang memuakkan ini?
Emang saya segitu kotornya?
Emang saya segitu ganjennya?
Emangnya saya suka apa yang kamu suka?

Saya bisa aja sehat (SAYUR KALIKK AH..)
Saya bisa juga memuakkan
Kayaknya saya pemalu dehh.. hihii *eh, ‘hihii’-nya mah kagak ada..*
Kenapa kamu gak suka aja sih sama saya? Gak usah nyapek-nyapein saya..

Saya pernah nyoba jadi Grace Kelly
Tapi tampangnya sedih aja duluu
Terus saya nyoba aja jadi Freddie kecil (ANJRIT, SERAM)
Saya jadi gila identitas (apaan maksudnya yakk? Saya juga gak tau)

[CHORUS]
Saya bisa jadi coklat
Saya bisa jadi biru
Saya bisa jadi langit ungu (gmana bisa sih?? Aneh-aneh aja nih orang..)
Saya bisa jadi menyakitkan
Saya bisa jadi ungu (MEMAR KALEE, HAHAHH)
Saya bisa jadi apa aja yang anda mau

Harus jadi ijo (buto ijo?)
Harus jadi orang ngeselin
Harus jadi yang lain lagi
Kenapa kamu gak suka aja sama saya?
Kenapa kamu gak suka aja sama saya?
Kenapa kamu gak pergi aja dari ruangan ini! (Galak betul, Mas..)

Ngomong: “Marah-marah gak bakal menyelesaikan apapun” (ASEEK! Saya suka bagian ini)

Saya mau gimana lagi?
Saya mau gimana lagi?
Emang saya musti ngapain pikiran anda?
Hai sayang
Hai sayang (CYAHH, kayak dangdut)
Bikin saya sekarat aja
Kenapa kamu gak suka aja sama saya?
Kenapa kamu gak suka aja sama saya?
Kenapa kamu gak suka aja sama diri sendiri?

Haruskah saya berubah?
Atau saya musti keliatan tua cuma biar ditaro di atas rak anda?

[CHORUS]

Ngomong aja yang anda suka buat muasin diri sendiri (hihh, maksudnya?)
Tapi anda cuma pengen yang orang lain bilang yang anda musti pengen (APAAN SIH INI? Sumpah saya gak nangkep! Ato saya salah terjemahin??)

[CHORUS 2x AMPE BENGEK]

Ka-ching-a (harap peragakan seperti Mika untuk menambah keseruan lagu ini)

Capek…

Silakan taruh request untuk SONG OF THE WEEK minggu depan di Comment.. jangan di chatbox yaa, ntar saya gak baca lagi.. hahahh

Anyway, thanks to Delilah who has requested this, I know she seems to be getting poisoned with this song. She sings the chorus EVERYTIME in Bahasa Indonesia..

The P of The Pokari

No comments: