Thursday, May 22, 2008

SONG OF THE WEEK

*Hello, this is P speaking*

Sesuai permintaan dari teman kami, Jildut (yang juga pernah diwawancara di sini), SONG OF THE WEEK kali ini akan menampilkan lagu Bohemian Rhapsody dari Queen. Untuk Mr Aldo Bulsara, sabar ya pak, lagu anda akan kami tampilkan dalam song of the week minggu depan. JANGAN NANGIS YAKK.


tanggal rilis lagu ini adalah 31 Oktober 1975. WAHOO, JADOL SEKALE...

Lagu ini sungguh menggugah jiwa *LEBAI*

Kita mulaaaaaaaiiiiiiiiiiii, LIRIK ASLI:

Bohemian Rhapsody by Queen

Is this the real life-
Is this just fantasy-
Caught in a landslide-
No escape from reality-
Open your eyes
Look up to the skies and see-
Im just a poor boy,i need no sympathy-
Because Im easy come,easy go,
A little high,little low,
Anyway the wind blows,doesnt really matter to me,
To me

Mama,just killed a man,
Put a gun against his head,
Pulled my trigger,now he's dead,
Mama,life had just begun,
But now Ive gone and thrown it all away-
Mama ooo,
Didnt mean to make you cry-
If Im not back again this time tomorrow-
Carry on,carry on,as if nothing really matters-

Too late,my time has come,
Sends shivers down my spine-
Bodys aching all the time,
Goodbye everybody-Ive got to go-
Gotta leave you all behind and face the truth-
Mama ooo- (any way the wind blows)
I dont want to die,
I sometimes wish Id never been born at all-

I see a little silhouetto of a man,
Scaramouche,scaramouche will you do the fandango-
Thunderbolt and lightning-very very frightening me-
Galileo,galileo,
Galileo galileo
Galileo figaro-magnifico-
But Im just a poor boy and nobody loves me-
Hes just a poor boy from a poor family-
Spare him his life from this monstrosity-
Easy come easy go-,will you let me go-
Bismillah! no-,we will not let you go-let him go-
Bismillah! we will not let you go-let him go
Bismillah! we will not let you go-let me go
Will not let you go-let me go
Will not let you go let me go
No,no,no,no,no,no,no-
Mama mia,mama mia,mama mia let me go-
Beelzebub has a devil put aside for me,for me,for me-

So you think you can stone me and spit in my eye-
So you think you can love me and leave me to die-
Oh baby-cant do this to me baby-
Just gotta get out-just gotta get right outta here-

Nothing really matters,
Anyone can see,
Nothing really matters-,nothing really matters to me,

Any way the wind blows....


Terjemahan.

Hanya sekedar prolog sebelum terjemahan, sebenarnya saya tidak begitu mengerti arti kata selain Bahasa Inggris di album ini.. anyway, here you go

Bohemian Rhapsody (Lagu Kemenangan Orang-orang Bohai... *lupakan*)

Inikah kehidupan?
Atau hanya khayalan?
Kagok di perosotan (Landslide=perosotan? WTF..)
Gak ada jalan keluar dari realita (TSAHHH..)

Buka matamu,
Pandanglah langit biru dan lihat...
Saya hanya anak miskin
Saya tidak butuh simpati

Karna saya mudah datang, mudah pergi
Agak tinggi (MAKSUD??) agak rendah
Yah, kalopun angin berhembus
Itu mah kagak papa buat saya
Buat saya lohh... (anjir, jeleg banget)

Mama (atau Enyak, terserah mana yang enak)
Baru bunuh orang nih
Naro pistol di palanya
Narik pelatuknya
Terus dia mati deh sekarang.. (KOK MALAH CERITA??)

Mama
Hidup baru aja dimulai (lah, emang kmana selama ini?)
Tapi saya pengen ngelempar itu kebelakang, (ati-ati mas kena orang)

Mama
Uuuuuuuuu (penting banget sih nerjemahin ini-nya)

Gak maksud bikin nangis
Kalo saya gak balik-balik lagi besok
Lanjut aja, lanjut
Kayak gak ada apa-apaan...

Sudah terlambat, (cailahh)
Waktu telah datang
Bikin merinding aja
Badan sakit-sakit mulu

Dadahh, semuanya, saya harus pergih
Harus pergi ninggalin kalian semua untuk menghadapi kenyataan *kayak Sailormoon*

Mama
Uuuuuuuu (lagi-lagi diterjemahin)

Saya gak mau mati
Kadang saya berharap untuk gak dilahirin sama sekali

AUWW (ini mah gak ada, additinal quotes lah dari saya)

*di bagian ini, si Brian May maen gitar ampe gila*

Saya melihat siluet orang!
Scaramouche, (eh! e-mail friendster saya disebut-sebut! ahha) Scaramaouche mau Fandango-an gak?
Kilat dan petir sangatlah menakutkan!!
Galileo
Galileo
Galileo Figaro
Mengagumkaaaaann

Saya hanya anak miskin, gak ada yang suka sama saya, hikss ..(ini-nya juga gak ada sebenernya)
Dia hanya bocah miskin dari keluarga yang miskin pula (ni orang bukannya bantuin malah ngatain balik)
Mengadu nasibnya di kengerian ini

Mudah datang, mudah pergi, mau lepasin saya gak?

Bismillah! Nggak, kita gak bakal ngelepasin kamu
Lepasin aja!
Bismillah! Nggak, kita gak bakal ngelepasin kamu
Lepasin aja!
Bismillah! Nggak, kita gak bakal ngelepasin kamu
Lepasin aja!
Nggak, kita gak bakal ngelepasin kamu
Lepasin aja!
(begitulah sodara-sodara, gak jelas ini lagu ato orang lagi berantem...
Nggak, nggak, nggak, (ANEH BENER SUMPAH)

Mamamia, mamamia,
Mamamia, biarkan saya pergi
Beelzebub (kayak nama lintah)punya setann (gajelas, AH GAK TAU SAYA!)

Jadi kamu pikir kamu bisa nimpuk saya dan ngeludahin saya
Terus kamu pikir kamu bisa suka terus ninggalin saya gityu aja?
oh, sayang.. (JYAHHH, lagi-lagi kayak dan9dut!!) jangan gitu dong ah
Pengen pergi aja, pergi dari sini

Gak papa...
Semua juga tau kok
Gak ada apa-apa
Gak papa buat saya loh ya..

Yah, angin berhembusss

Busett, ini terjemahan paling lama yang pernah saya kerjain! sakti bener nih emang bang Freddie...

Selanjutnya, seperti biasa yah.. hanya saja, minggu depan sudah di-booking oleh Mr Bulsara yang menyarankan lagu I'm In Love With My Car untuk diterjemahkan. Tapi gak papa, silakan memebri saran.

the P of the Pokari

No comments: