Tuesday, May 6, 2008

minggu yang aneh..

Ada kejadian yang sangat membuat saya tercengang saat ujian praktek seni rupa hari ini.. Ruangan yang sepi karena orang2 sibuk dengan penggaris dan perspektif yang mereka coba buat tiba2 ada seseorang yang dengan jeniusnya bertanya dengan suara yang sangat menyita perhatian: EH, SPIDOL TU BISA DIHAPUS GA SIHH?? BISA KAN???
konsentrasi yang saya bangun dengan susah payah demi membuat bentuk aneh yang harus saya gambar demi lulus ujian praktek seni rupa,, bingung kenapa harus ada pertanyaan macam itu...


saya jadi ingat beberapa minggu yang lalu otak kami -siswa SMA- mulai berhibernasi,,
mungkin karena itulah kami melakukan hal yang agak ajaib dan membuat orang lain memandang sekilas dengan hati kesal, mengerutkan alis dan berbisik-bisik dengan tetanggan sebelah 'tu orang2 ngapain si?! berisik banget!!' lalu dengan hati yang masih kesal makin memperhatikan kami namun akhirnya tertarik dan ikutan ketawa2 aja pada akhirnya,, (hahh! dasar remaja!!)


tiba-tiba saja buku2 maha nggak penting yang keberadaannya cuma buat menuh2in rak di toko buku jadi menjamur! Buku yang saya maksud adalah buku2 sejenis: SMS cinta untuk si dia dan tebak2an G40L..
Dua buku ini menyebabkan berkurangnya minat siswa kepada buku yang sebenarnya super menyenangkan macam ini:









note: buku ini tidak semenyenagkan kelihatannya, tidak hanya berisi istilah2 kimia sebanyak 1000 lebih halamn, buku ini juga sangat berat!!
HUEXX!! -anda merespon seperti jajaran huruf kapital di samping?? SAYA JUGA-


kembali ke permasalahan: buku ga penting.
buku ini tiba2 aja bikin tebak2an jadi buming (bahasa indonesia dari booming) di kelas saya.. beberapa tebak2an terasa sangat logis, namun beberapa yang lain akan membuat anda dengan semangat berteriak: APA SIHH???
ketika itu saya dengan sangat khusyuknya membaca buku pinjeman temen kelas sebelah ketika ada suara super kenceng dari orang di samping baris saya:

*kenapa kalo orang becinta itu suka meraba?
jwb: karena cinta itu buta -koor ketawa langsung membahana, memecah kehidmatan kelas nan syahdu- *saya menoleh sekilas dan berteriak dalam hati: APA SIH?? tapi ikutan ketawa soalnya emil ketawa dengan penuh penghayatan, jadi kebawa2*

nekst kuestyen

*kenapa HARRY POTTER mukanya culun?
-fans fanatik harry potter langsung menghentikan aktivitas mereka dan melihat ke arah sang penanya dengan muka penasaran harap harap cemas-
jwb: soalnya kalo serem namanya HARRYMAU (harimau maksudnya..)
-saya tidak beranggapan bahwa ini luc, tapi (lagi2) karena orang2 sangat menghayati aktivitas ketawa mereka akhirnya saya ketawa juga-

lanjoott!!

*mahluk apa yang kelihatan tangan kanannya doang??
jwb: penjaga karcis pintu tol
-saya suka tebak2an ini-

*kenapa kodok harus loncat kalo mau sampe ke seberang rel kereta api?
jwb: soalnya kalo muter jauh!! -sang penanya tiba2 ketawa dengan ngakaknya sementara saya membayangkan peta pulau jawa dan rute kereta api yang ga putus.. {ooh, itu to maksudnya kalo muter jauh..}-

demam main tebak2an ini terus berlanjut sampai kami kehabisan pertanyaan.. hingga seorang teman saya melontarkan tebak2an desperate seperti:
*kalo kuda kan kakinya empat, kalo kudra kakinya?
jwb: emprat.. -koor-

*lo tau ga si, kan sebenernya neil armstrong mendarat di bulan ga sendirian!! (ngomong dengan nada super serius) dengan siapa hayo?
jwb: dengan selamat.. (ya ampunn!!)

anda pikir tebak2an ini sangat desperate? tunggu, saya masih punya yang lebih..
*gimana cara masukin gajah ke mobil BMW sport dua pintu?
-saya: menjawab dengan nada datar-
jwb: buka pintu mobilnya terus masukin gajahnya
-sang penanya mnjawab dengan kata BETUULL!! dengan muka sumringah berbunga bunga-

*terus gimana caranya masukin empat gajah ke dalam mobil itu lagi?
-saya: buka pintunya, masukin lagi-
-penanya: SALAAAAAHHH!! (mukanya lebih sumringah)-
jwb: jual aja BMWnya terus beli kijang biar muat
-saya dan teman2 yang lain: ????????????????????????????????????????-

pertanyaan sambungan dari orang lain: (masih tentang gajah)
*gajah, gajah apa yang nyebelin??
jwb: GA JAH di deh.. (ngga jadi, deh maksudnya)

AAARGHH!! saya mulai gila dengan pertanyaan yang mengoksidasi otak ini..
saya pulang saja..

the.A signing out

No comments: